Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menjadi Pemimpin Permadani Bangsa

Negeri ini Allah SWT anugerahkan dengan bentang geografis yang luas, sumber daya alam yang melimpah dan kemajemukan yang beragam, perjalanan sejarah mencatat bagaimana para pahlawan dan pejuang merebut dan memperjuangkan bangsa ini hingga akhirnya berdiri tegak hingga hari ini. 
Menjadi Pemimpin Permadani Bangsa
Sumber gambar: eloportunodemichoacan.com
Kita bersyukur dan jangan pernah lupakan atas apa yang sudah dilakukan pahlawan bangsa ini.

Sangat prihatin dengan realitas hari ini, dengan gaya kepemimpinan saat ini yang cenderung membuat paradigma konflik dan perbedaan yang tajam ke tengah-tengah masyarakat, yang akhirnya menciptakan polarisasi dan masyarakat menjadi terbelah, semangat berbangsa seolah digiring menjadi berkubu-kubu. 

Padahal para pendiri bangsa telah berupaya membuat konsensus-konsensus agar perbedaan, kemajemukan bisa disatukan sebagai sebuah bangsa dan negara.

Kita rindu pemimpin yang bisa menyatukan anak bangsa, sehingga energi bangsa tidak dihabiskan untuk saling terbelah, kita juga menginginkan Pemimpin seperti layaknya permadani bangsa, ‘terhampar’ indah yang bisa menyilakan siapa saja untuk duduk berembuk membicarakan dan bersinergi demi kemajuan bangsa.

Doa kita semua semoga Allah SWT beri pemimpin bangsa ini yang benar-benar cinta rakyat, yang akan tercatat dalam tinta sejarah sebagai pemimpin negeri yang tidak menyia-nyiakan amanah pahlawan bangsa, Amin

Tulisan ini diambil dari laman Eriza Lasta Tanggal 12 November 2020.

Semoga bermanfaat.