Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Contoh Soal PPPK 2021 Lengkap dengan Kisi-Kisi dan Pembahasan

Hai sobat para pejuang PPPK 2021!

Yuk sama-sama kita pelajari contoh soal PPPK 2021. Contoh soal ini lengkap dengan kisi-kisi dan pembahasannya!

Kumpulan Contoh Soal PPPK 2021 Lengkap dengan Kisi-Kisi dan Pembahasannya

Untuk diketahui bahwa seleksi tahun ini, ada 1 juta formasi yang disediakan Pemerintah untuk PPPK guru lho, tidak hanya itu sobat bahkan sobat juga diberikan kesempatan sebanyak 3 kali untuk mengikuti tes tersebut. Walaupun demikian, bukan berarti bahwa kamu tidak ada persiapan untuk mengikuti seleksi PPPK 2021. Kamu juha harus tetap perlu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Apakah sobat sudah pernah mengikuti latihan mengerjakan contoh soal PPPK 2021?

Jika sobat merasa kesulitan untuk menemukan contoh soal PPPK 2021, yuk simak di artikel ini selengkapnya ya!

Kisi-kisi Soal PPPK 2021

Sebelum kita masuk kepada contoh soal PPPK 2021 yang lengkap dengan kisi-kisi dan pembahasannya, agar sobat mendapatkan pemahaman mengenai bentuk-bentuk soal apa saja yang akan keluar pada saat tes nanti, mengetahui kisi-kisi juga merupakan hal yang sangat penting.

Alhamdulillah, kita beruntung karena Kemenpan-RB belum lama ini sudah mengeluarkan kisi-kisi soal PPPK 2021. Kisi-kisi tersebut tertuang dalam Permenpan Nomor 29 tahun 2021. Tertulis dalam peraturan tersebut bahwa seleksi PPPK jabatan fungsional akan menjalankan tiga jenis tes, yaitu (1) kompetensi teknis, (2) kompetensi manajerial, dan (3) kompetensi sosio kultural. Setelah kita dinyatakan lulus dari tes tersebut, maka selanjutnya kita akan menjalankan tes wawancara.

Contoh Soal PPPK 2021

Bagi sobat yang sudah tak sabar lagi untuk mengikuti seleksi PPPK guru 2021, pastikan kamu harus terus berlatih mengerjakan contoh soal-soal PPPK 2021. Semakin kamu terbiasa mengerjakan dan mengulang-ngulang contoh soal PPPK 2021, maka ini akan memudahkan sobat karena sudah terbiasa dengan beragam soal yang mungkin kamu sudah kamu temukan sebelum ini. Tentunya ini akan memperbesar peluang kamu untuk dapat lolos pada seleksi PPPK 2021.

Jika sobat mungkin kesulitan menemukan contoh soal PPPK 2021 lengkap dengan kisi-kisi dan pembahasannya, berikut ini kami sajikan 10 contoh soal yang bisa sobat kerjakan, dan yang paling menarik adalah contoh soal-soal ini lengkap dengan pembahasannya:

 

Demikian Kumpulan Contoh Soal PPPK 2021 Lengkap dengan Kisi-Kisi dan Pembahasannya yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat ya.