Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kemuliaan Hati Guru

Dirgahayu Hari Guru Nasional dan HUT PGRI KE-75 Tahun 2020, "Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar".

Salam Luar Biasa Untukmu Guru.

Jasamu sebagai guru seorang guru memang luar biasa, bahkan engkau rela mengesampingkan segala rintangan dan kepentingan privasimu walau dalam kepayahan, demi bisa merampungkan tugas guru sebagai abdi negara yang membanggakan.
Kemulian Hati Guru
Muslim Mahmud, MM, Kacabdin Pidie dan Pidie Jaya.
Jasamu memang luar biasa, dengan relatif minim pendapatan, status honorer, jangkauan tempat tugas yg sulit dan jauh, bahkan penuh rintangan, tidak sedikitpun melenturkan semangatmu dalam bertugas menebar ilmu dan harapan. 

Engkau tepis segala rintangan dan hambatan, engkau hindarkan dari jasa dan penghargaan tapi engkau terus berjuang dalam belajar untuk mengupdate ilmu pengetahuan, agar engkau mampu mengajar dalam mutu yang mengkaryakan.

Namun disisi lain, tidak jarang engkau disudutkan karena suatu keadaan, tapi tidak pernah memadamkan cahaya mata hatimu dalam berjuang dan tidak mematahkan pena pelita nuranimu yang terang hanya karena engkau teguh pada satu tujuan, semata-mata demi kejayaan serta kemulian anak bangsa dan negaramu di masa depan.

Wahai Guruku, teruslah berjuang dengan hati penuh kasih dan sayang, karena tanpamu entah yang terjadi dimasa hadapan. 

Tidak ada teknologi dan kemajuan zaman yang bisa menggantikan urgensi posisi guru. Oleh sebab engkau memiliki potensi tak tergantikan yaitu "KEMULIAAN HATI GURU", amin.

Penulis: Muslim Mahmud, MM
Kacabdin Pidie dan Pidie Jaya.