Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Selamat, Proses pemberkasan NIP PPPK Tahap 1 Sedang Berjalan. Semoga Bulan Ini SK Sudah Ditangan!



Proses pemberkasan NIP PPPK Tahap 1 Sedang Berjalan | Proses pemberkasan NIP PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) sudah mulai berjalan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun sudah menyiapkan nomor induk 51.293 PPPK. Hal ini membuat honorer K2 dan THL TBPP yang lolos seleksi PPPK pada Februari 2019 bisa tersenyum lebar.

"Alhamdulillah, proses pemberkasan NIP PPPK sudah berjalan. Kalau di tempat saya sudah masuk ke tahap pengisian data. Nanti akan ada bimbingan teknis dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bagaimana memasukkan data-data karena proses pemberkasan dilakukan daring." kata Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, Senin (7/12).

Jika di Banjarnegara prosesnya pengisian data, Kabupeten Ciamis sudah ke tahap tes kesehatan. Menurut Titi, tahapan pemberkasan tidak sama di masing-masing daerah, tergantung apa yang bisa dilakukan terlebih dahulu. Apakah dimulai dari tes kesehatan, melengkapi berkas, atau pengisian data. Intinya, kata Titi, sesuai laporan dari honorer K2 yang lulus PPPK, rerata sudah masuk tahapan proses pemberkasan.

"Alhamdulillah karena sistem online jadi tahapan pemberkasan akan berlangsung cepat. Yang lama ini kan melengkapi berkas-berkas. Kalau sudah lengkap baru diunggah dan dikirim ke BKD," terangnya.

Hal sama diutarakan Koordinasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riau Said Syamsul Bahri. Di Riau umumnya dan Palembang khususnya sudah aman. Proses pemberkasan mulai berjalan.
"Di tempat kami sudah aman. Alhamdulillah tidak ada kendala karena walikota dan gubernurnya mendukung," kata Said.

Koordinator PPPK Kabupaten Garut Rikrik Gunawan juga mengaku plong karena pemberkasan NIP sudah berproses. Dia berharap proses ini berjalan cepat dan terhitung mulai tanggal (TMT) per Desember 2020.

"Enggak apa-apa deh gajinya dibayar per Januari 2021, tetapi TMT per Desember 2020. Paling tidak ini sebagai penghargaan pemerintah kepada honorer K2 yang sudah mengabdi puluhan tahun," terangnya.

Sementara Abdul Mujid, pengurus Forum Komunikasi THL TBPP Jawa Timur. mengungkapkan, proses pemberkasan mulai berjalan. Sebanyak 12 ribu THL TBPP yang lulus PPPK 2019 tengah menyiapkan berkas-berkas untuk syarat penetapan NIP. Ketiganya berharap bila proses pemberkasan NIP sudah tuntas dalam bulan ini, bisa diikuti dengan pemberian SK PPPK.
Baca Juga :

"Penetapan NIP PPPK kan cepat tuh karena serba online. Kalau semua sudah selesai, siapa tahu SK PPPK bulan ini sudah di tangan. Kami sudah sangat berharap pengangkatan PPPK tahap pertama clear agar bisa fokus ke pengangkatan tahap berikutnya," tandasnya.

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di INFO PPPK INDONESIA. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih. 

Sumber : jpnn.com