Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Akankah BLT Guru Honorer Diperpanjang ke 2021?

Bapak ibu semuanya. Kita mengetahui bahwa telah banyak guru honorer yang telah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang besarannya adalah Rp. 1,8 juta, besaran ini berbeda dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pegawai yaitu sebesar Rp. 2,4 juta.

Akankah BLT Guru Honorer Diperpanjang ke 2021?
Sumber gambar: cnnindonesia.com

Menurut informasi yang beredar bahwa BLT pegawai direncanakan akan disambung atau diperpanjang pada tahun 2021. Nah, bagaimanakah nasib BLT untuk guru-guru honorer?

Baca juga: Program Pembelajaran Individual Anak Berkebutuhan Khusus

Abdul Kahar, sebagai Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) mengatakan bahwa terkait terkait BLT guru honorer belum ada info akan diperpanjang pada tahun 2021. Namun demikian aia menjelasakan bahwa bukan tidak mungkin jika bantuan akan diperpanjang jika pemerintah mengikuti program pemulihan ekonomi nasional (PEN) lainnya.

Dikutip dari detikcom, Minggu (22/11/2020) dijelaskan bahwa kemungkinan itu iya (akan diperpanjang) karena BSU ini salah satu bentuk Program PEN, “jelas Abdul Kahar kepada detikcom.

Baca juga: Cara dan Contoh Membuat RPP SLB 1 Lembar

Menurut Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) semua itu tergantung kepada kondisi pandemi COVID-19 ke depan. Bantuan seperti ini akan diperpanjang, jika penyebaran virus masih tinggi dan ekonomi belum membaik. Hal ini dikarena bahwa bantuan ini adalah salah satu bentuk bantuan untuk memulihkan keadaan ekonomi nasional.

Demikian informasi yang dapat bantuguru.id bagikan. Kita berdoa semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu ya, agar kondisi dapat berjalan seperi semula. Aaamin

Sampai disini dulu informasi yang bisa kami sampaikan. Jika ingin tetap mendapatkan informasi terbaru seputar Informasi Dunia Pendidikan, silahkan pantau laman ini dengan cara mengikuti Fans Page kami di INFO PPPK INDONESIA. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih. 

Sumber: detik.com

Sumber asli berita dapat dilihat dalam link berikut https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5265397/akankah-blt-guru-honorer-diperpanjang-ke-2021