Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan, IGI Aceh Jaya Teken MoU dengan SMAS Darul Abrar dan SMP Unggul Calang

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Jaya terus melakukan berbagai usaha, hal tersebut diwujudkan melalui penanda tanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan SMA Swasta Darul Abrar dan SMP Unggul Calang di sekolah masing-masing, Sabtu (27/2/2021).

Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan, IGI Aceh Jaya Teken MoU dengan SMAS Darul Abrar dan SMP Unggul Calang

Ketua IGI Aceh Jaya Maswadi, S.Pd mengatakan dua sekolah tersebut termasuk dalam enam sekolah yang dipilih sebagai pilot projek IGI Aceh Jaya tahun 2021, dalam upaya peningkatan kompetensi guru dan siswa berbasis IT dan literasi di sekolah.

“Kami (IGI Aceh Jaya) fokus terhadap peningkatan kompetensi berbasis IT dan literasi, baik untuk guru maupun siswa, dan tahun ini kami rencanakan enam sekolah untuk menjadi pilot projek diantaranya SMAS Darul Abrar dan SMP Unggul Calang, dan kami tuangkannya dalam bentuk MOU” ujar Maswadi

Kepala SMA Swasta Darul Abrar Muhammad Yani, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada IGI Aceh Jaya yang telah memilih sekolahnya menjadi salah satu pilot projek dalam peningkatan mutu pendidikan di Aceh Jaya

“Sebelumnya kami (IGI dan SMASDA) sudah pernah bekerjasama dalam penyusunan soal ujian berbasis laptop dan android, dan alhamdulillah berhasil. Dan MOU yang kita tanda tangani hari ini menjadi modal yang sangat berharga bagi kami dalam usaha meningkatkan mutu sekolah” ucapnya.

Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan, IGI Aceh Jaya Teken MoU dengan SMAS Darul Abrar dan SMP Unggul Calang

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMP Unggul Calang Viza Suhanna, S.Pd., M.Pd, M.TESOL. pihaknya menyambut baik atas kehadiran IGI Aceh Jaya di sekolahnya.

“Alhamdulillah, kami sangat tertarik dengan berbagai program IGI selama ini, terutama dibidang IT dan Literasi, InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan merampungkan Rencana Kerja Sekolah (RKS), sehingga program kerjasama IGI dengan SMP unggul dapat berjalan lancar dan terakomodir didalam RKS” harap Viza

Disela-sela kegiatan, IGI Aceh Jaya juga memberikan Doorprize kepada Meiria Zuraida, S.Pd dan Tiya Akmalia, S.Pd (SMP Unggul Calang), serta Susi Haryani, S.Pd (SMAS Darul Abrar). Mereka terpilih menjadi guru inovatif berkat hasil karyanya pada kegiatan Meugaya (Meurunoe Guru Aceh Jaya) yang dilaksanakan oleh IGI Aceh Jaya beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada acara tersebut, Ernal Nofiandri, S.Pd (Sekretaris IGI Aceh Jaya) dan Yusni,S.Pd., M.Si (Bendahara IGI Aceh Jaya), serta Fauziah, S.Pd (Tim Literasi IGi Jaya)

laporan dari sabahat Bantu Guru Aceh Jaya