Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Daftar Peminjaman Barang Inventaris

Salam sobat pembelajar dimanapun berada. Selamat berjumpa kembali di Blog Bantu Guru

Contoh Daftar Peminjaman Barang Inventaris
Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Format Administrasi pada Bidang Sarana Prasarana (SARPRAS) yaitu Format Daftar Pinjaman Barang Inventaris. 

Contoh Format Daftar Pinjaman Barang Inventaris sudah admin sajikan dalam file dokumen microsoft word untuk admin bagikan kepada sobat semua.

Tujuan artikel ini dibuat yaitu untuk (1) Pencatatan administrasi Pengelola Barang Inventaris, (2) Dokumen penunjang akreditasi sekolah bidang SARPRAS, dan (3) Menjaga barang inventaris agar tidak hilang atau meminimalisir kerusakan

Baik lah sobat semua yang berbahagia, mengenai barang inventaris yang ada di sekolah dalam hal peminjaman barang maka diwajibkan untuk petugas yang bertanggung jawab barang inventaris harus di buatkan pencatatan administrasinya seperti struktur format yang tertera dibawah ini:

Berikut Struktur Format Daftar Pinjaman Barang Inventaris (Lampiran 50 Pada Administrasi SARPRAS)
  1. No: Untuk bapak ibu pengelola barang inventaris, langkah pertama dalam mengisi format Daftar Pinjaman Barang Inventaris adalah mengisi No Urut Barang Yang di Pinjam
  2. Tanggal Pinjaman: Langkah ke dua lampirkan tanggal peminjaman Barang Inventaris
  3. Merek Barang: Untuk bagian dari merk harap diisi sesuai dengan yang tertera di barang
  4. Jumlah (Volume dan Satuan): Harap sobat yang mengelola barang inventaris mencantumkan jumlah barang yang di pinjam
  5. Untuk Keperluan: Setelah mengisi poin di atas, pengelola barang inventaris juga wajib menanyakan keperluan peminjam barang inventaris
  6. Tanggal Pengembalian: Jangan lupa ketika peminjam barang inventaris mengembalikan barang selanjutnya harus di catat tanggal pengembaliannya.
  7. Tandatanagan: Sudah Cukup Jelas
Apabila sobat telah membaca dan memahami penjelasan yang telah admin paparkan di atas, selanjutnya silahkan sobat mendownload filenya pada link di bawah ini ya.

Contoh Format Doc Daftar Pinjaman Barang Inventaris

Contoh Daftar Peminjaman Barang Inventaris

Semoga bermanfaat. Mohon bantuannya untuk like, share dan ikuti terus blog ini ya.