Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Siap-siap! Mulai Bulan Depan, Kemensos Akan Uji Coba Penggunaan Dana BPNT Tanpa Kartu

Bantuguru.id- Menurut news.detik.com, Menteri Sosial DKI Jakarta Tri Rismaharini akan melakukan uji coba penggunaan dana BPNT tanpa kartu di tujuh provinsi. Eksperimen ini akan berlangsung mulai bulan depan. 

Kemensos Akan  Uji Coba Penggunaan Dana BPNT Tanpa Kartu

Risma bilang kita akan mengujinya pada bulan Oktober jadi kita tidak menggunakan kartu untuk mengambilnya. Tidak perlu kartu, Anda dapat menggunakan ponsel Anda meskipun ponsel Anda jadul. 

Eksperimen ini selanjutnya akan dilakukan di 7 provinsi di Indonesia. Keluarga KPM dapat menggunakan dana yang ada di BPNT tanpa menggunakan kartu. 

Risma mengatakan KPM tidak bisa menggunakan kreditnya untuk membeli rokok dan miras. Nanti di ewarong akan ada harga standar yang bisa dibeli KPM. 

Dengan aplikasi biometrik, kata Risma, siapa saja bisa dengan mudah datang nanti. Hanya foto, kemudian detail penerima ditampilkan dan mudah dibeli. 

Jadi Anda bisa datang. Misalnya, saya tidak membawa KTP atau ponsel saya, saya memotret namanya dan kemudian dia pergi berbelanja sehingga kami dapat memiliki laporan tentang apa yang dia belanjakan dan berapa biayanya. Jika melebihi HET, maka tidak dapat keluar. 

Ia juga mengatakan akan kami uji nanti, bagi siapa yang punya warung jika ia ingin mengikuti program ini, ia tinggal mendownload Qris, softwarenya disiapkan oleh Bank Indonesia. Download saja, nanti bisa melayani siapa saja yang datang akan kesini, lanjutnya.

Sumber: news.detik.com