Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Terbaru

Salam Sahabat Pembelajar.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebagai seorang guru atau pendidik sudah semestinya kita harus dapat meningkatkan kompetensi kita dalam mengajar di kelas. Apalagi kemampuan guru dalam membuat media ajar dalam bentuk PowerPoint (PPT). 

Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Terbaru

Jika seorang guru dapat membuat media ajar dalam bentuk PowerPoint (PPT), maka bisa dipastikan dapat membantu proses pembelajaran akan berjalan dengan maksimal.

Mengapa Media itu Penting?

Sebagai guru, kita memiliki banyak informasi untuk dipilih untuk kelas yang kita ampuh. Kita sekarang dapat membawa sejarah ke dalam kelas melalui gambar, musik, dan visual lainnya ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kita dapat berkomunikasi dengan siswa dari negara lain, dan kami dapat mengambil kelas dari guru yang belum pernah kami temui di tempat yang belum pernah kita kunjungi.

Kita dapat menerapkan fisika dari ruang kelas ke simulasi yang tersedia bagi kami melalui Internet, dan kita dapat mengembangkan proyek di seluruh tingkat kelas dan kampus. Siswa tidak lagi dibatasi oleh dinding kelas atau pengetahuan dari satu buku teks. Dunia tersedia untuk sebagian besar ruang kelas, bahkan ketika siswa tidak memiliki komputer sendiri.

Kita dapat membawa media ke dalam kelas melalui visual, suara, bau, dan rasa. Karena otak kita sangat bergantung pada stimulus dari luar untuk belajar, ini hanyalah salah satu alasan mengapa mengajar dengan media ramah otak. Selain itu, kita harus membawa teknologi ke dalam kelas karena:

1. Teknologi tidak dibatasi oleh dinding kelas.

2. Teknologi tidak mengetahui atau tidak peduli dengan status sosial ekonomi siswa, dan dengan demikian membantu menyamakan kedudukan bagi siswa ini.

3. Teknologi memberikan kesempatan yang sama bagi setiap orang untuk belajar.

4. Teknologi lebih selaras dengan cara siswa kita belajar saat ini.

5. Teknologi adalah bagian dari dunia nyata sehingga membatasi penggunaannya di kelas berarti membatasi kemampuan siswa kita untuk bersaing di dunia.

Mengapa Media Ramah Otak?

Sebagian besar peneliti mendefinisikan pembelajaran yang kompatibel dengan otak sebagai pembelajaran yang terjadi:
  1. Menggunakan modalitas yang paling nyaman bagi pelajar. Misalnya, sebagian besar pelajar adalah visual atau kinestetik, sehingga lingkungan yang ramah otak akan sangat bergantung pada metode pengajaran yang mencakup visual, model, atau aktivitas langsung.
  2. Dalam lingkungan yang positif dan ramah dan menggabungkan harapan yang tinggi untuk semua orang.
  3. Di kelas yang memanfaatkan metode berbasis penelitian untuk belajar mengajar.
  4. Di dalam kelas yang memberikan berbagai kesempatan untuk belajar.
  5. Dalam ruang kelas yang fleksibel dalam hal waktu, sumber daya, dan struktur. Misalnya, jika ada sesuatu yang tidak berfungsi, masalahnya diidentifikasi, didiagnosis, dan diperbaiki, bukan sekadar melanjutkan. Jika siswa membutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar, lebih banyak waktu yang diberikan daripada berpegang pada jadwal yang tetap, terlepas dari kualitas pembelajarannya.
  6. Di kelas di mana kualitas penting dan siswa diberikan rubrik atau matriks yang memberi tahu mereka sebelumnya apa yang diharapkan.
  7. Di kelas di mana standar digunakan dan di mana siswa mengetahui harapan. Para siswa diberikan kesempatan untuk meninjau pekerjaan mereka dalam hal standar yang diberikan sehingga mereka tahu setiap saat di mana mereka berdiri.
  8. Ketika umpan balik spesifik diberikan secara konsisten dan sering. Hanya mengatakan "Kerja bagus" tidak cukup.
Sebagai guru kita didorong untuk menggunakan strategi berbasis otak di kelas yang kita ampuh; salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui penggunaan media dalam proses belajar mengajar.

Guru harus pandai dalam membuat media ajar. ini bertujuan agar menarik perhatian dan ketertarikan anak-anak dalam belajar. Jika media yang dibuat menarik, maka tentu peserta didik dapat menjadi antusias dan penasaran sehingga akan berdampak pada proses kegiatan belajar mengajar yang lebih aktif dan tujuan yang telah dirancang dapat tercapai dengan maksimal.

Kali ini Bantuguru.id akan berbagi Media Ajar PowerPoint (PPT) SD/MI Semua Kelas. Mulai dari Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 1 SD/MI, Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 2 SD/MI, Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 3 SD/MI, Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 4 SD/MI, Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 5 SD/MI, dan Media Ajar PowerPoint (PPT) Kelas 6 SD/MI.

Semua bahan Media Ajar PowerPoint (PPT) SD/MI ini dapat sobat dapatkan secara gratis ya. Semoga ini dapat membanti sobat dalam mengajar anak-anak di sekolah.

Nah, silahkan sobat download media ajar berbentuk slide atau POWERPOINT yang telah admin sediakan. Bahan ajar PPT ini untuk semua kelas dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Silahkan download pada link di bawah ini ya:

Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 1 
Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 2 
Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 3 
Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 4
Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 5 
Materi PPT (POWERPOINT) Kelas 6 

Demikianlah informasi yang dapat bantuguru berikan terkait Media Ajar PowerPoint (PPT) SD/MI Semua Kelas Terbaru. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung. Mohon bantu doanya agar blog ini terus berkembang dan bermanfaat bagi semua sobat pembelajar. Memberi keuntungan di dunia dan di akhirat. 

Untuk menerima pemberitahuan langsung artikel terbaru di Facebook dari website ini, klik halaman Fans Page Facebook kami BANTU GURU.

Sumber: hanapibani.com dan selebihnya penambahan dari admin.