Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ternyata Begini Cara Cek Formasi PPPK yang Belum Ada Pelamarnya

Mungkin sobat bertanya- tanya kapan ya PPPK Tahap 3 akan dimulai dan  hendak dilaksanakan serta apakah saya bisa melamar?

Baca juga: Dampak Perubahan Kurikulum Baru Pada Tunjangan Sertifikasi dan Tamsil Guru

Sebagaimana kita tahu bahwa setelah berakhirnya aktivitas uji Kompetensi PPPK Tahap 2, hingga hendak dilanjutkan dengan sesi 3. Guru honorer yang dapat mendaftar sesi 3 merupakan guru di sekolah berstatus negeri yang belum lulus sesi 2 dan guru honorer Sekolah Swasta serta lulusan ppg.

Baca juga: 10 Dokumen Penting Pemberkasan NIP PPPK

Seluruh pelamar leluasa memilih formasi di seluruh lembaga baik dalam ataupun luar wilayah. Tentunya nanti dengan persaingan yang sangat ketat.

Sampai dikala ini agenda registrasi PPPK Tahap 3 masih menunggu pengumuman formal dari panelnas sehingga buat pemilihan formasi belum dapat dicoba.

Untuk yang baru awal kali hendak menjajaki PPPK Tahap 3 ini supaya login ke akun Sscan berkala buat menyatukan secara pertumbuhan pemilihan formasi sesi 3. Buat memilih formasi, silahkan masuk ke portal sscasn.

Tidak hanya itu tidak butuh membuat akun Sscasn yang baru, sebab harus memakai akun lama.

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal PPPK 2021 Lengkap dengan Kisi-Kisi dan Pembahasan

Pada artikel kali ini, admin hendak membagikan data yang lumayan berarti ialah melihat posisi formasi yang ada pada PPPK Tahap 3.

Karena pada Tahap 2  telah banyak yang lolos hingga pada Tahap 3 ini sobat yang belum belum lolos wajib mencari posisi yang masih sediakan formasi baik di dalam ataupun di luar tempat tinggal pelamar.

Langkah- langkah mencari kuota formasi PPPK Tahap 3 

Pada saat sebelum memilah posisi formasi, sangat berarti untuk pelamarPPPK Tahap 3 mengenali dan mengetahui formasi yang masih ada ataupun formasi yang belum ada ataupun belum banyak pelamarnya, sehingga masih memungkinkan kepada pelamar untuk memilih formasi yang diinginkan dan yang sesuai.

Baca juga: PPPK Guru Tahap 3 Dimulai Bulan Ini. Berikut Kriteria, Ketentuan Daftar dan 3 Kategori Passing Grade

Langkah ini ialah salah satu strategi buat kurangi persaingan.

Adapun cara cek formasi PPPK yang belum ada pelamarnya atau masih sedikit saingan, silahkan silahkan sobat lihat dan klik  berikut https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_thp2/index.php/home/hasil_dinas

Pilihlah nama provinsi, kemudian klik tombol download hasil seleksi dari PPPK Tahap 2. 

Pilihlah nama Kabupaten yang hendak dicek, setelah itu klik, hasil data akan ditampilkan dalam bentuk file pdf.

Seperti gambar di bawah ini adalah contoh posisi formasi yang belum terdapat pelamarnya (kosong) sekalian jumlah formasi yang diperlukan.

Ternyata Begini Cara Cek Formasi PPPK yang Belum Ada Pelamarnya

Terima kasih sudah berkunjung di blog bantuguru.id, Mudah- mudahan berguna serta membagikan bonus pengetahuan.

Sumber: guru-id.com


Note: Silahkan bergabung di Grup Bantu Guru untuk mendapatkan informasi-informasi terkini terkait dunia pendidikan seperti perangkat ajar guru dan siswa, info PPPK & CPNS, beasiswa dan pelatihan guru, berita pendidikan, dan info penting lainnya. Terima kasih

Grup Telagram klik DISINI  
Fanspage klik DISINI